10 Asrama Prajurit Arhanud TNI Ludes Terbakar

MEDAN – Sedikitnya 10 rumah di Kompleks Asrama Tamtama TNI Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang (Arhanudse) 11/BS, Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara, terbakar. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir ratusan juta akibat kebakaran, Minggu (9/10/2016).

Sumber api yang menghanguskan rumah tipe 36 itu diduga dari arus pendek atau korsleting listrik salah satu rumah prajurit yang sedang cuti tahunan. Api kemudian dengan cepat menjalar ke bangunan lain karena isinya barang yang mudah terbakar.

Melihat kebakaran itu, ratusan personel Yon Arhanudse 11/BS ikut membantu mengevakuasi barang-barang yang ada di dalam rumah. Pemadam kebakaran dari BPBD Binjai ikut terjun ke lokasi dan baru bisa menjinakkan api sekira 1,5 jam kemudian.

Komandan Yon Arhanudse 11/BS. Kolonel Arh Hermawansyah mengatakan, pihaknya masih mendata apa saja kerugian dan mencari tahu penyebab kebakaran. Hasilnya nanti akan dilaporkan ke Kodam 1 Bukit Barisan.

“Kami data dan cari berapa kerugian serta apa penyebabnya. Kami akan laporkan ke panglima,” katanya.

Para korban yang kehilangan tempat tinggal akan dipindah ke asrama yang masih kosong. “Menunggu asrama yang terbakar diperbaiki, maka akan ditempatkan di asrama yang masih kosong dulu,” sebut Herman.
10 Asrama Prajurit Arhanud TNI Ludes Terbakar
Kepala Pelaksana BPBD Binjai, Ahmad Yani mengatakan, pihaknya masih melakukan pendinginan agar bara api tak membara lagi.

Sepuluh rumah yang terbakar masing-masing ditempati Praka Agus sanjaya, Praka Pujiyanto, Praka Adi kristanto, Praka Anta, Pratu Reja, Koptu Dili, Pratu Slamet, Praka Syamsul, Praka Harmoko dan Sertu Ismaidi Tarigan.

About the author: Ato

Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market