12 Rumah dan Toko Hangus Terbakar

tabungpemadamapi.com – Sedikitnya 12 unit rumah dan toko hangus terbakar di Jalan MT Haryono Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Minggu (27/8/2017) dilahap si jago merah. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian diperkirakan miliaran rupiah. Api yang begitu cepat melahap bagunan ini tidak sampai 30 menit api membumbung tinggi dan menimbulkan beberapa percikan.

Sebanyak enak unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Pemerintah Kabupaten Sintang dan Budera Sintang berusaha memadamkan api. Adapun 12 unit rumah dan toko yang terbakar di antaranya, dealer Yamaha, dealer bengkel sepeda motor dan ruko usaha lainnya.

Dari pantauan MNC Media, petugas pemadam kebakaran kesulitan saat akaes masuk ke lokasi kebakaran ini karena di lokasi tersebut di penuhi warga untuk menyaksiakan kejadian itu.

Sementara pemilik sejumlah ruko yang tidak terkena kobaran api dibantu puluhan warga bahu membahu mengeluarkan barang yang ada di dalam ruko. Kebakaran ini sempat membuat kemacetan arus lalu lintas sekitar 3 kilometer.

Hingga berita ini diturunkan tim pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman. Sementara sumber api masih diselidiki kepolisian.

About the author: Ato
Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market