40 rumah di Bogor Hangus Terbakar

Bogor – Sebanyak 40 rumah yang terbakar di permukiman padat di Kota Bogor, Jawa Barat, rata-rata sedang ditinggal liburan oleh pemiliknya. Alhasil, banyak warga yang tidak sempat mengamankan barang-barangnya.40 rumah di Bogor Hangus Terbakar

“Pas kejadian, saya sedang rayain ulang tahun keponakan, terus dapet telepon dari tetangga. Pas sampai rumah sudah gosong, nggak ada yang bisa diselametin, semua terbakar,” kata Ane (30) saat ditemui di Kelurahan Gudang, Bogor Tengah, Bogor, Senin (25/12/2017).

Pantauan di lokasi, beberapa warga berusaha mencari barang-barang berharga milik mereka yang tertimbun reruntuhan rumah. Sementara itu, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman dan memastikan tidak ada lagi sumber api di lokasi.

“Pas kejadian, saya memang sedang pergi. Orang tua saya juga pergi. Makanya barang-barang semua ikut terbakar, surat-surat, perhiasan, uang, apalagi pakaian, semua terbakar. Ini coba cari-cari yang bisa diangkut,” ujar Ane.

40 Rumah Terbakar di Bogor, Warga: Tak Ada yang Bisa DiselamatkanKebakaran di Bogor.

Kapolsek Bogor Tengah Syaifudin Gayo sebelumnya menyebut kebakaran terjadi diduga akibat pakaian yang terbakar oleh setrika yang ditinggal pemiliknya. Api lalu cepat membesar.

“Penyebab sementara katanya karena setrikaan. Jadi ada yang sedang menyetrika, kemudian ditinggal. Karena panas, kemudian pakaian terbakar dan api membesar,” kata Gayo.

About the author: Ato
Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market

Leave a Comment