Belasan Toko di Dekat Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh Terbakar

JAKARTA – Sebelas toko di kawasan Jalan Diponegoro, sekitar taman kota depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, terbakar menjelang subuh tadi. Belum diketahui ada tidaknya korban jiwa akibat kebakaran itu.

“Beberapa toko kabarnya masih terkunci, jadi belum diketahui korban jiwa ada atau tidak,” kata Muhammad Fadil, seorang warga Banda Aceh saat dihubungi, Minggu (16/10/2016).Belasan Toko di Dekat Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh Terbakar

Sumber api diduga berasal dari sebuah toko, kemudian merembet ke bangunan lain di sampingnya. Belasan armada pemadam kebakaran dari Banda Aceh dan Aceh Besar dikerahkan untuk memadamkan api. Hujan deras yang mengguyur Banda Aceh pagi tadi cukup membantu pemadaman.

“Saat ini api sudah padam, tapi masih dilakukan pendinginan,” ujar Fadil.

Toko-toko yang terbakar adalah Warung Mie Kocok Si Doel, Swalayan Mangga Dua, Permas, Warkop Siang Malam, Warkop Mutiara, Usaha Foto Copy Nanggroe, Usaha Dinamika Merrine, Gudang Istana Kado, Usaha Suryani, Warkop Chek Yukee, dan Wakop Jroeh. Sebagian besar isi toko yang terbakar tak bisa diselamatkan.

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. Kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

 

About the author: Ato
Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market