Enam Rumah di Blora Terbakar

BLORA – Enam rumah di Desa Balongsari RT 06 RW 01, Kecamatan Banjarrejo, Blora, Jawa Tengah, ludes terbakar, Selasa 31 Mei 2016. Diduga kebakaran disebabkan korsleting listrik. Saat kebakaran, sang pemilik rumah Bambang Suyono (35) beserta istrinya Sarmini sedang tidak berada di rumah.

Kebakaran itu terjadi sekira pukul 19.15 WIB. Api membesar dari pojok belakang rumah. Warga mulanya tidak menyadari kebakaran tersebut. Tahu-tahu api sudah membesar.

Tetangga Bambang, Sarpan (30), mengaku tidak rahu kalu rumah yang berada di depan rumah miliknya terbakar. Saat tiba di rumah, ia melihat api sudah membesar.

Pejabat sementara Kepala Desa Balongsari, Sulandi (47), menceritakan kronologi kejadian kebakaran. Kejadian sekira pukul 19.00 WIB. Penyebab pasti belum diketahui. Ia mengatakan, diduga karena arus pendek. Harta benda yang ludes akibat kebakaran itu adalah dua ekor sapi terbakar, uang Rp40 juta, 200 sak gabah kering, mesin selep jagung, traktor, enam rumah, dan dua belas sertifikat tanah.

Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 23.00 WIB setelah satu buah mobil pemadam kebakaran dan enam tangki supplier air dari BPBD Kabupaten blora dikerahkan. Pemilik rumah, Bambang Suyono, belum bisa dimintai keterangan karena masih shock.

About the author: Ato
Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market