Gas Bocor Dilempar, Ratusan Rumah Terbakar

JAKARTA – Diduga akibat kebocoran gas tiga kilogram, ratusan rumah semi permanen di tiga RT di RW016, Pulo Nangka, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur ludes terbakar

Menurut Gani Ketua RW 16 mengatakan api diduga berasal dari sebuah rumah di RT 08/16 yang bermukim di kali Phb Pulo Nangka.

“Api muncul dari RT 08, yang terbakar semuanya RT 04, 05 dan 08. Ada keterangan pemilik rumah, gasnya bocor dan ada percikan api. Gas itu kemudian di lempar karena mungkin panik. Harusnya kan ditutup pakai kain basah,” ujar Gani kepada wartawan, Senin (7/12/2015).

Dalam peristiwa ini, sekitar 150 rumah semi permanen yang berada di RT 04, 06, dan 08 RW 016 membuat 500 jiwa harus mengungsi.

Salah satu warga yang rumahnya menjadi korban kebakaran meminta pemerintah Jakarta Timur untuk segera menertibkan bangunan semi permanen yang kerap menjadi penyebab kebakaran di tempat tersebut.

“Kami mau rumah-rumah kayu itu ditertibkan saja. Itu sering kebakaran juga. Kalau gak kayu, mungkin api gak sebesar ini,” ujar Ani.

Hingga saat ini petugas masih melakukan pendinginan. Puluhan mobil pemadam juga masih berada di lokasi.

About the author: Revan Kamiludin

Penyuka Social Media, Menulis dan Membaca. Saat ini sedang mendalami Social Safety. Revan juga saat ini sedang menulis beberapa artikel tentang kejadian kebakaran di Indonesia. “Api Kecil adalah Teman, Api Besar adalah Musuh”