Jago Merah Hanguskan Ruang Polda Riau

Kebakaran hebat melanda ruangan staf Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Minggu (25/9/2016) pagi. Beruntung, api tidak menjalar ke ruangan lainnya sehingga Mapolda di Jalan Jenderal Sudirman itu tidak rata dengan tanah.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo dikonfirmasi menyebut kebakaran itu terjadi di ruangan Subbid PID Humas yang bersebelahan dengan ruangannya. Api disebutnya diduga berasal dari percikan api dari AC yang tak dimatikan.Jago Merah Hanguskan Ruang Polda Riau

“Percikan ini kemudian mengenai dokumen dan api cepat menjalar ke ruangan dimaksud. Kerugian sementara ditaksir Rp 300 juta,” ujar Guntur, Minggu siang.

Guntur menyebut dirinya mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 06.00 WIB. Sementara, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.30 WIB dan diketahui pertama kali oleh petugas Provost yang melaksanakan piket.

Kebakaran dengan cepat diatasi sejumlah petugas piket supaya tidak merembes ke ruangan lainnya. Dua mobil pemadam kebakaran Kota Pekanbaru turut membantu proses pemadaman ini.

“Akibat kebakaran ini, sejumlah komputer dan kamera dinas PID Humas Polda Riau terbakar. Sejumlah dokumen terkait PID juga turut terbakar,” ujar Guntur.

Guntur memastikan kebakaran itu tidak akan mengganggu kinerja Humas Polda Riau. Bahkan pada Senin, 26 Septembr 2016, Guntur memerintahkan anggotanya yang berada di Humas tetap masuk seperti biasa.

“Besok (Senin) tetap bekerja karena ruangan saya tidak terbakar. Nanti akan dibagi arus penerangan agar kinerja tidak terganggu,” tutur Guntur.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto menyebut kebakaran ini masih dalam penyelidikan. Pihaknya juga mendatangkan tim Labfor untuk memastikan sebab kebakaran.

“Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik dari AC yang tidak dimatikan. Ini sementara, kepastiannya akan diketahui setelah tim Labfor melakukan penyelidikan,” kata Guntur.

Usai kebakaran terjadi, sejumlah anggota Humas Polda Riau, baik dari PNS dan kepolisian, langsung datang ke lokasi dan membersihkan sisa-sisa kebakaran. Aktivitas pembersihan ini dipimpin langsung Kabid Humas Polda Riau.

About the author: Ato
Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market