Kebakaran di Jalan Lembah Murai

Menurut Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Dedy Mulyadi, kebakaran yang terjadi di Lembah Murai disebabkan gas elpiji di rumah tersebut mengalami kebocoran.Kebakaran di Jalan Lembah Murai

Dimana saat kejadian menurut Kapolsek korban Gusari sedang memasak di dapur rumah tersebut.

“Kejadian yakni berawal dari Gusari yang sedang memasak kue di bagian dapur rumah miliknya dengan menggunakan kompor gas. Pada saat memasak tiba-tiba muncul api di bagian tali antara kompor dengan tabung gas elpiji,” ujarnya, Rabu (21/3/2018).

Api yang muncul tersebutlah yang menurut Kapolsek membakar tali selang dan merembet ke bagian tabung gas elpiji sehingga terjadi kebakaran pada tabung tersebut.

“Diduga penyebab utama terjadinya kebakaran tersebut yakni oleh faktor selang gas elpiji yang bocor. sehingga api yang muncul tersebut merembet ke tabung gas dan mengakibatkan kebakaran,” katanya.

Pada kejadian tersebut diakuinya tidak mengakibatkan korban jiwa dan untuk kerusakan hanya terjadi pada tabung gas elpiji dan sedikit bagian lantai dapur rumah korban yang terbakar.

“Atas kejadian tersebut Tidak menutup kemungkinan akan terjadi juga kepada masyarakat lain yang mengunakan tabung gas elpiji. Sehingga kami melalui bhabin kamtibmas lakukan sosialisai kepada masyarakat dan menghimbau khususnya para ibu rumah tangga agar lebih berhati-hati lagi dalam pengunaan kompor gas elpiji,” tutupnya.

Kebakaran di Jalan Lembah Murai

About the author: Ato
Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market

Leave a Comment