Kebakaran di Kawasan Tambora Hanguskan Puluhan Rumah Warga

Permukiman padat penduduk di kawasan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Minggu 1 April malam terbakar. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.Kebakaran di Kawasan Tambora Hanguskan Puluhan Rumah Warga

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Senin (2/4/2018), api dengan cepat merembet ke sejumlah rumah warga di kawasan permukiman padat Jembatan Besi. Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api semakin mengganas. Warga dan petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api.

Akses jalan yang sempit sempat membuat petugas pemadam kesulitan untuk menuju titik api. Diduga api berasal dari hubungan pendek arus listrik di salah satu rumah warga.

Akibat kebakaran, selain sekitar 30 rumah warga yang hangus, dua orang serta seorang petugas pemadam kebakaran menderita luka. Ketiga korban tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Sumber Waras, Pelni dan Tarakan Jakarta untuk mendapatkan perawatan medis.

Di Sumedang, Jawa Barat, sebuah pabrik pengolahan tahu di Dusun Cikeuyeup, Desa Ciptasari, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, hangus terbakar Minggu 1 April malam. Kobaran api berasal dari sisa bara api yang ada di tungku pembakaran kayu, melumatkan pabrik yang disertai sejumlah ledakan dan membakar kabel listrik.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah ini. Penyebab utama kebakaran masih diselidiki pihak pemadam kebakaran dan kepolisian.

Selain itu, di Medan, warga dan pedagang tampak panik menyaksikan kobaran api membesar dan menyebar dengan cepat ke lapak lain di Jalan GM Panggabean Medan, Minggu 1 April malam.

Api berhasil dijinakkan satu jam kemudian setelah 11 unit mobil pemadam kebakaran Medan dikerahkan ke lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.

About the author: Ato
Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market

Leave a Comment