Kebakaran di SPBU Langkapura

Sempat heboh video beredar SPBU 24.351.31 Jalan Imam Bonjol, Langkapura terbakar. Di video berdurasi sembilan detik itu asap hitam mengepul dari stasiun pengisian bahan bakar tersebut sempat viral di media sosial.Kebakaran di SPBU Langkapura
Informasi yang beredar telah terbakar satu unit motor yang mengisi BBM. Setelah dikonfirmasi, rupaya yang terbakar bukanlah SPBU ataupun sepeda motor.

Petugas keamanan SPBU Roni (42) menjelaskan sekitar pukul 17.30 seorang pemuda tanggung menggunakan motor mengisi BBM. Sepeda motor yang digunakan pemuda itu telah dimodifikasi baik body maupun knalpot.

Kebakaran di SPBU Langkapura
Usai mengisi BBM pemuda itu menggengkol motornya. Saat itu orang yang mengantre di belakang pemuda yang tidak diketahui identitasnya itu memberi tahu bahwa ada api dari bawah tengki BBM sepeda motor pemuda itu.

“Pemuda itu panik mungkin, dia tuntun sepeda motornya ke arah luar SPBU, jauh dari tempat ngisi BBM, pemuda itu terus menjatohkan motornya, bensin dari tengki motor itu keluar, api langsung menyambar bensin yang tumpah,” kata dia ditemui di SPBU, Rabu (6/6/2018) malam.

Melihat api membesar karena menyambar bensin yang tumpah, petugas lantas menggunakan APAR untuk memadamkan api. “Nah kepulan asap hitam yang ada di video iti berasal dari APAR saat kami matikan api,” kata dia.

Setidaknya tiga tabung apar digunakan untuk mematikan api. “Habis kami matiin api, anak yang bawa motor ini ngilang, rupaya dia kabur, motornya bisa nyala,” kata dia.

Kebakaran di SPBU Langkapura
Pengawas SPBU Pendi mengatakan saat pihaknya sedang sibuk mematikan api yang melalap bensin tumpah, pemuda pemilik motor lantas mendorong sepeda motornya ke arah jalan, kemudian kabur. “Kami lagi sibuk matiin api. Dia tuntun motor ke pinggir jalan, terus kabur,” kata dia.

About the author: Ato
Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market

Leave a Comment