Kebakaran Gudang Ekspedisi Nusantara

Kebakaran Yang terhadi di Kompleks SBC 1 Japan Letda Sujono pada Minggu (13/5/2018) pukul 16.10 WIB, di duga penyebab awal arus pendek.Kebakaran Gudang Ekspedisi Nusantara

Hal ini disampaikan langsung melalui grub WhatsApp oleh BPBD Medan.

Gudang milik Roby yang dijadikan sebagai ekspedisi Nusantara ludes dilalap api. Rumah toko (ruko) saat kebakaran dalam kondisi kosong atau libur.

BPBD Medan, penyebab diduga adanya hubungan arus pendek listrik dari dalam bangunan tersebut.

“Setelah kami lakukan olah TKP,Korban jiwa atau luka negatif. Jumlah kerugian masih dalam pendataan,” ujar M Yunussebagai Koordinator BPBD.

Sedikitnya tujuh mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi untuk menjinakkan api.

Sebelumnya, menurut keterangan salah seorang saksi, yang juga karyawan sebelah ruko Ekspedisi Nusantara, Selamat Lubis mengatakan, awalnya sekitar jam 14.00 WIB, ada bau ban terbakar, tapi tidak parah.

“Saya ke belakang naik lantai III, sedang buang air kecil, saya lihat di lantai III ada asap, terus saya cepat-cepat berlari turun untuk lapor ke security-nya. Kami beramai-ramai memegang pintu besi yang menutupi ruko tersebut, ternyata panas, dibantu dengan warga lain sekitar sembilan orang, kami mencoba dobrak gudang tersebut. Kurang lebih setengah jam untuk memadamkan api,” ujarnya saat ditemui di lokasi

Kondisi ruko saat ini masih dalam penjagaan karyawan, dan terlihat di depan ruko terdapat garis polisi.

Leave a Comment