Kebakaran gudang PT Royal Sutan Agung

tabungpemadamapi.com – Kebakaran gudang PT Royal Sutan Agung (GEA-GETRA) di Jalan Wadung Asri, Sidoarjo belum padam. Selama lebih dari empat jam, api belum bisa dipadamkan.

“Sudah lebih dari empat jam, api belum padam. Tapi kondisinya sudah bisa dikendalikan, artinya tidak akan menjalar ke lokasi lain,” kata Komandan pos PMK Buduran Sidoarjo Ahmad Nurul Huda pada detikcom di lokasi kejadian, Selasa (27/9/2017).Kebakaran gudang PT Royal Sutan Agung

Ahmad mengatakan, PMK Sidoarjo berupaya untuk secepatnya mengendalikan titik api dengan memperbanyak nozle. Dari semula empat nozzle, ditambah menjadi enam nozzle.

“Ada lima hingga enam nozle untuk mempercepat pemadaman, serta ukurannya diperbesar dari 1,5 inch diganti 2,5 inch,” kata Ahmad.

Ahmad menjelaskan, dalam watu 1 jam lagi api mungkin sudah bisa dipadamkan. Namun untuk pembasahan, masih memperlukan waktu 3 hingga 5 jam.

“Kami mengalami kesulitan dalam pembasahan karena sampai saat ini kondisi di dalam gudang bagian yang terbakar sudah ambruk, ” jelasnya.

Dari pantauan detikcom di lokasi kebakaran, masih terlihat mobil PMK dari Sidoarjo dan Surabaya sedang keluar masuk gudang untuk melakukan pemadaman. Pada saat mobil PMK akan keluar dan masuk gudang jalan sempat di tutup untuk memperlancar lajunya mobil PMK.

About the author: Ato
Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market