Kebakaran Hebat di Bantar Kemang Bogor

Sebanyak 10 rumah warga di Jalan Durian Raya, RT 04 RW 05, Bantar Kemang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat ludes terbakar.Kebakaran Hebat di Bantar Kemang Bogor

Tim Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Achmad Maulana mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 04:00 WIB, Selasa (3/4/2018).

“Data sementara yang kita catat ada 10 rumah terbakar terdiri dari 10 KK dengan 49 jiwa. Kalau rumah terdampak ada 11 rumah terdiri dari 11 KK dengan 52 jiwa,” kata Achmad.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Api baru bisa dipadamkan setelah 9 unit mobil pemadam kebakaran Kota dan Kabupaten Bogor diterjunkan ke lokasi kejadian.

“Untuk penyebab pastinya belum diketahui, karena masih dalam penyelidikan kepolisian,” jelasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Sementara, warga yang rumahnya terbakar terpaksa mengungsi di pondok pesantren sekitar lokasi.

“Tidak ada korban jiwa, hanya tiga warga mengalami luka ringan karena terkena puing bangunan saat memadamkan api. Saat ini kami sedang mengirim bantuan logistik untuk para korban,” tandasnya.

Leave a Comment