Kebakaran melanda pemukiman penduduk di Sunter Jaya

Peristiwa kebakaran melanda pemukiman penduduk di Jalan Tunas Beringin RT 11 RW 03, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (7/11). Akibatnya, empat rumah hangus di kawasan tesebut hangus terbakar.

Salah seorang warga, Roni (27) menceritakan kobaran api mulai terlihat menyala sekira pukul 18.30 WIB. Sejumlah warga pun langsung berhamburan berusaha memadamkan kobaran api yang mulai membesar.

“Tahu-tahu warga ada yang teriak kebakaran, nggak lama warga langsung keluar rumah untuk memadamkan api dengan cara seadanya,” kata Roni, Senin (7/11/2017).

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengungkapkan pihaknya mengerahkan sebanyak 21 unit mobil damkar untuk memadamkan api.

“15 menit setelah kejadian, anggota sudah merapat di lokasi dan 30 menit berikutnya, kobaran api sudah dapat dilokalisir. Saat ini, petugas Damkar sedang melakukan proses pendinginan di lokasi,” ungkapnya.

Meski demikian, Satriadi mengungkapkan proses pemadaman api sempat terkendala akibat minimnya sumber air dan sempitnya jalur menuju lokasi kebakaran.

“Kebakaran kali ini diindikasikan karena korsleting listrik atau hubungan pendek arus listrik yang berasal dari salah sat

Leave a Comment