Mini bus terbakar habis di Jalan Soepardjo Rustam

Diduga lantaran terjadi korsleting listrik, sebuah mini bus terbakar habis di Jalan Soepardjo Rustam, Kecamatan Sokaraja. Beruntung pengemudi mini bus tersebut bisa menyelamatkan diri. Mini bus terbakar habis di Jalan Soepardjo RustamNamun, dari kebakaran tersebut sempat membuat kemacetan karena banyaknya warga yang mengabadikan kebakaran tersebut, Kamis (26/4/2018).

Menurut keterangan saksi kejadian Suyatno (49) seorang penjual kelapa muda yang tidak jauh dari lokasi kejadian, awal mula kebakaran mini bus merk Suzuki APV nomor Polisi D 7464 YA saat dirinya tengah berada di warungnya sekitar pukul 12.00 WIB. Kemudian melihat kendaraan tersebut dari arah Timur ke Barat dengan keadaan di kejar api.

Beberapa saat kemudian anggota Kepolisian Polsek Sokaraja datang ke lokasi kejadian hingga kemudian disusul oleh Pemadam Kebakaran Kabupaten Banyumas. Sekitar 20 menit api pun berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran.Mini bus terbakar habis di Jalan Soepardjo Rustam

Namun, pemilik kendaraan yang diketahui bernama Alex, warga Desa Banteran, Kecamatan Sumbang pergi dari lokasi kejadian, untuk memeriksakan dirinya karena mendapati luka bakar ringan akibat kebakaran tersebut.

Dari pantauan SatelitPost, di dalam mobil ada sebuah drum setengah lingkaran yang diduga digunakan sebagai tempat penampungan bensin. Dugaan tersebut dikuatkan dengan adanya saluran bensin yang berada di luar kendaraan menyambung ke drum tersebut.

Sementara itu menurut Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK melalui Kapolsek Sokaraja AKP Kusnadi SH pihaknya hingga saat ini masih melakukan pendataan, dan menduga penyebab kebakaran tersebut diduga adanya korsleting listrik hingga menyebabkan kebakaran pada tangki bensin.

“Kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kendaraan saat ini sudah kita amankan dan akan dilakukan penderekan,” kata dia.Mini bus terbakar habis di Jalan Soepardjo Rustam

About the author: Ato
Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market

Leave a Comment