Minimarket di Jombang Ludes Terbakar

Sebuah minimarket milik Suharnadi (54) di Desa Kauman, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, ludes terbakar, Minggu (12/11/2017).

Kasubbag Humas Polres Jombang Iptu Subadar mengungkapkan, kebakaran itu pertama kali diketahui Sulis, yang rumahnya berhadapan dengan toko serba ada tersebut.Minimarket di Jombang Ludes Terbakar

Sulis saat itu mendengar suara ledakan cukup keras.

Karena penasaran dia mencari sumber suara.

Saat keluar rumah, Sulis melihat api berkobar dari toko tersebut.

Sulis secara spontan berteriak meminta tolong.

Sejumlah warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Upaya warga rupanya tidak terlalu sukses karena api sudah terlanjur membesar, lebih-lebih angin berembus cukup kencang sehingga kobaran api sulit dikendalikan dan menjilat barang-barang di sekitarnya.

Warga lantas melaporkan itu ke Pasukan Memadamkan Kebakaran (PMK) Kabupaten Jombang.

Tak lama kemudian, dua mobil pemadam kebarakan (damkar) datang ke lokasi dan awaknya segera berjibaku menjinakkan api, dibantu warga.

Karena besarnya kobaran api, amukan si jago merah baru bisa dikendalikan setelah satu jam petugas PMK melakukan pemadaman.

Iptu Subadar memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, sementara kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Demikian pula, penyebab kebakaran juga masih diselidiki. “Dugaan sementara, kebakaran disebabkan kosrsleting listrik. Kemungkinan dari kelistrikan di komputer,” pungkas Subadar.

Leave a Comment