Pabrik Jok Mobil di Bekasi Kebakaran

PABRIK PT Tunas Kasih yang memproduksi jok mobil di Jalan Benda RT 01/02, Pedurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi, terbakar pada Sabtu (28/4/2018) pukul 01.35.Pabrik Jok Mobil di Bekasi Kebakaran

Kerugian ditaksir hingga miliaran rupiah, karena yang berbakar bukan hanya bahan baku jok, tapi sejumlah mesin produksi.

Kepala Sub Bagian Humas Polrestro Bekasi Kota Komisaris Erna Ruswing Andari memastikan, tidak korban luka dan jiwa akibat insiden ini.

Empat jenis mesin dan bahan baku jok terbakar. Rinciannya, dua mesin gulung, mesin produksi, mesin press, serta tiga unit mesin potong.

“Tidak ada korban luka dan jiwa, karena saat kejadian tidak ada aktivitas produksi,” kata Erna.Pabrik Jok Mobil di Bekasi Kebakaran

Berdasarkan penyelidikan sementara, kata dia, kebakaran ini terjadi akibat korsleting listrik di ruang produksi. Saat itu, dua petugas keamanan bernama Bintang Kirana Sakti (29) dan Tasrifin (35) terkejut dengan lidah api yang sudah menyeruak di ruang produksi.

“Saat kejadian mereka sedang patroli di sekitar pabrik,” ujarnya.

Menurut dia, kedua saksi bersama warga lain kemudian bergegas menjinakkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR) dan peralatan seadanya. Namun api sudah keburu menjalar ke ruang sebelah berupa gudang berisi kain majun, sehingga kobaran api kian membesar.Pabrik Jok Mobil di Bekasi Kebakaran

“Warga kemudian memanggil petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Polsek Bantargebang untuk membantu memadamkan api,” jelasnya.

Beberapa saat kemudian, kata dia, 11 armada pemadam kebakaran tiba ke lokasi. Satu jam kemudian, api berhasil dikuasai pemadam kebakaran. Hingga pukul 04.00, petugas masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian guna menghindari kebakaran susulan.

Pabrik Jok Mobil di Bekasi Kebakaran“Saat ini kasus masih diselidiki Polsek Bantargebang, dan lokasi kejadian telah dipasangi garis polisi,” ujarnya.

Leave a Comment