Pabrik PT San Weei Tangerang Terbakar

bakaran hebat melanda pabrik furnitur PT San Weei di Jalan Telesonik, kawasan industri Jatake, Jatiuwung Tangerang, Jumat (23/3/2018). Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik.

Cuaca yang berangin, ditambah dengan banyaknya material kayu yang mudah terbakar membuat api dengan cepat meluluh lantahkan tiga ruangan pabrik. Sedikitnya 19 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dikerahkan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk menaklukkan si jago merah.

Pabrik PT San Weei Tangerang Terbakar

Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro mengatakan, dari hasil keterangan empat saksi di lapangan, kebakaran hebat tersebut dipicu hubungan arus pendek listrik di ruang produksi. Ketika itu, pekerja tengah merekatkan bagian kursi rotan dengan menggunakan alat lem listrik.

“Saat proses pemberian lem ke bahan furniter menimbulkan percikan api dan langsung membesar,” kata Eliantoro di lokasi kejadian, Jumat (23/3/2018).

Api dengan cepat menyambar isi ruangan yang terdiri dari bahan-bahan mudah terbakar. Kobaran api merembet ke dua ruangan gudang hingga ludes.

Sebanyak 330 orang karyawan berhasil menyelamatkan diri sebelum api melahap seluruh ruangan pabrik. Petugas kesulitan menjangkau sumber api karena besarnya bangunan pabrik.

“Dari data di lapangan, tidak ada korban jiwa. Sebanyak 330 karyawan sudah dievakuasi. Tadi kesulitannya mencari sumber air,” kata Eliantoro.

Leave a Comment