Plt Gubernur Riau Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Pusat Pekanbaru

Pekanbaru – Hingga malam ini kebakaran di Pasar Pusat atau Pasar Sukaramai di Pekanbaru masih berlangsung. Plt Gubernur Riau (Gubri) meninjau lokasi kebakaran.

Plt Gubri, Arsyadjuliandi Rachman bersama jajarannya malam ini meninjau lokasi kebakaran Pasar Pusat di Jl Sudirman, Pekanbaru, Selasa (8/12/2015). Andi Rachman begitu sapaan akrabnnya, menyatakan prihatin atas musibah tersebut.

“Saya turut prihatin atas musibah yang saat ini terjadi. Kiranya tim pemadaman bisa segera mengatasi kebakaran ini,” kata Andi Rachman.

Hingga berita ini dilansir, asap masih mengepul dari pasar moderen yang berlantai 3 itu. Listrik di lokasi sudah dimatikan.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) masih terus berjibaku melakukan pemadaman. Dugaan sementara, api dari lantai dasar dan merebet ke lantai berikutnya.

“Saya belum terima laporan soal kerugian atas musibah ini. Sementara kita fokuskan dulu untuk melakukan pemadaman,” kata Andi.

Dia  berpesan agar tim Damkar juga berhati-hati dalam menjalankan tugas. “Jangan sampai ada petugas yang menjadi korban,” kata Andi.

Kebakaran ini diperkirakan sekitar pukul 16.00 WIB. Asap menghitam keluar dari pasar tersebut. Kondisi ini membuat panik pengunjung serta para pedagang.

Pedagang dipasar yang paling ramai di Pekanbaru ini, juga kewalahan untuk menyelamatkan barang-barangnya. Sejumlah toko yang berada di bagian depan, tampak sibuk untuk mengeluarkan barang dagangnya.

About the author: Revan Kamiludin

Penyuka Social Media, Menulis dan Membaca. Saat ini sedang mendalami Social Safety. Revan juga saat ini sedang menulis beberapa artikel tentang kejadian kebakaran di Indonesia. “Api Kecil adalah Teman, Api Besar adalah Musuh”