Petugas PPSU Pejaten Timur Dilatih Tangani Kebakaran

Sebanyak 25 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) beserta sejumlah aparatur Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, dibekali kemampuan penanggulangan dini kebakaran.

“Selain warga, kami melaksanakan sosialisasi dan pelatihan ini secara periodik dan berkesinambungan kepada petugas PPSU “

Petugas PPSU Pejaten Timur Dilatih Tangani Kebakaran

Kepala Regu Sektor IX Pasar Minggu Sudin Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan, Nopriansyah mengatakan, pelatihan bimbingan teknis maupun simulasi penanggulangan bahaya kebakaran diberikan pihaknya secara berkesinambungan. Diharapkan, pelatihan ini mampu memberikan edukasi kepada peserta bagaimana memadamkan api dengan benar dan mengurangi risiko kecelakaan.

“Selain warga, kami melaksanakan sosialisasi dan pelatihan ini secara periodik dan berkesinambungan kepada petugas PPSU. Dengan begitu mereka bisa diandalkan melakukan penanganan awal sebelum petugas damkar datang,” ujar Nopriansyah, Sabtu (5/11).

Setelah pelatihan ini, peserta bisa mensosilalisasikannya kepada warga dilingkungan mereka masing-masing. “Sehingga langkah awal penanggulangan kebakaran dapat dilakukan masyarakat,” tandasnya.

Pelatihan ini bermaterikan pengenalan teori api, penyebab dan dampak terjadinya kebakaran, pengenalan serta praktek pemadaman kebakaran awal menggunakan alat modern pemadam ringan dan alat tradisional seperti, karung, sprey serta handuk basah.

About the author: Ato
Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market