Satu Toko Jadi Korban Kebakaran Pasar Citayam

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Yayan Aryanto memastikan bahwa hanya satu toko yang ludes terbakar dalam peristiwa kebakaran di Pasar Citayam Jalan Raya Citayam, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Minggu (19/11/2017).Satu Toko Jadi Korban Kebakaran Pasar Citayam

Namun, Yayan mengakui kepanikan sempat terjadi di pasar tersebut, terutama pada diri para pedagang yang berupaya menyelamtakan barang dagangan mereka dari sambaran dan lumatan api.

“Yang ludes terbakar hanya satu toko, yakni toko kosmetik di lantai satu. Luas area yang terbakar 4 x 5 meter. Penyebab kebakaran adalah korsleting listrik di toko kosmetik itu,” kata Yayan kepada Warta Kota, Minggu.

Ia mengatakan toko kosmetik yang terbakar itu tercatat milik Hj Darjah. “Semua barang di toko itu ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 100 Juta,” kata Yayan.

Menurut Yayan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Depok menurunkan dua mobil damkar ke lokasi dengan 14 personel. “Sekitar pukul 17.18, petugas kami sudah tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman,” kata Yayan.

Pihaknya, tambah Yayan, juga akan melakukan pendinginan untuk mencegah api meluas hingga pukul 18.00.

“Kami dibantu juga oleh dua mobil pemadam dari Kabupaten Bogor. Karena ternyata lokasi toko yang terbakar masuk wilayah Kabupaten Bogor,” kata Yayan.

Yayan memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini.

Seperti diketahui Pasar Citayam di Jalan Raya Citayam, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, dilalap api, Minggu (19/11/2017) sore sekira pukul 16.45.

Api diketahui berasal dari lantai satu gedung pasar dan membakar toko kosmetik di sana.

Para pedagang dan warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya agar api tidak merembet ke los atau toko lainnya. Sejumlah pedagang lain memindahkan barang dagangan mereka agar tidak dilalap api.

Kepanikan sempat terjadi beberapa saat di pasar itu terutama para pedagang yang sibuk memindahkan barang dagangan mereka.

“Semuanya panik di Pasar Citayam ini. Terutama pedagang, karena mereka berupaya menyelamatkan barang dagangan mereka,” kata Sumiyati, salah seorang pengunjung pasar kepada Warta Kota, Minggu.

About the author: Ato
Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market

Leave a Comment