Seorang Nenek Sempat Menolong Bayi yang Tewas Akibar kebakaran Di Medan

Seorang Nenek Sempat Menolong Bayi yang Tewas Akibar kebakaran Di Medan

Seorang Nenek Sempat Menolong Bayi yang Tewas Akibar kebakaran Di Medan : Seorang bayi berusia satu tahun ditemukan tewas saat kebakaran melanda rumah toko (ruko) milik keluarganya di Jalan Bandar Baru II Nomor 3D, Kecamatan Medan Timur, Kota ‎Medan, Sumatera Utara.

Informasi yang dihimpun, saat kebakaran terjadi bayi bernama Hwa Cai alias Patrick, anak dari pasangan Jimy dan Lili, itu ‎sedang tidur di boks bayi yang berada di lantai dua bangunan ruko tersebut. Sementara kakek, nenek, dan pengasuhnya berada di lantai satu.

Seorang Nenek Sempat Menolong Bayi yang Tewas Akibar kebakaran Di Medan

Api sendiri ditengarai muncul dari kamar yang ditempati bayi Patrick. Sehingga saat kebakaran diketahui nenek dan pengasuhnya, api di kamar Patrick sudah membesar. Meski begitu, sang nenek dibantu pengasuh tetap berusaha menyelamatkan bayi malang itu.

Tangan si nenek bahkan mengalami luka bakar setelah berusaha menolong Patrick. Namun saat dibawa ke RSUD Pirngadi Medan yang berjarak ratusan meter dari lokasi kebakaran, nyawa bayi Patrick tak terselamatkan. Ia mengalami luka bakar yang sangat serius.

“Bayi itu sedang tidur dan tidak diawasi saat kebakaran terjadi. Begitu api besar, dia tak tertolong. Hanya lantai dua ruko yang terbakar. Hanya kamar si bayi itu,”ujar Kapolsek Medan Timur Kompol Bernard L Malau, Kamis (31/3/2016).

Bernard mengatakan, hingga kini pihaknya masih‎ menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Namun, dugaan sementara api muncul akibat korsleting (arus pendek) listrik dari kamar bayi nahas itu.

“Kita sudah mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi. Khususnya, boks bayi tempat Patrick tidur. Kita menduga ada faktor kesalahan manusia dalam insiden tersebut. Tapi, sementara kita lidik dulu,” jelasnya.

Seorang Nenek Sempat Menolong Bayi yang Tewas Akibar kebakaran Di Medan

Insiden kebakaran ini sendiri sempat menghebohkan warga sekitar. Pasalnya, ruko yang ditempati bayi Patrick dan keluarganya berdempetan dengan ruko lain.

Sedia Alat Pemadam Api sebelum terjadi kebakaran.

Alat Pemadam Api Ringan, APAR, Tabung Pemadam Kebakaran, isi Ulang Atau Refil Pemadam Kebakaran, Alat Pemadam, Jual Tabung Pemadam Api Murah, Harga Tabung Pemadam Kebakaran, Isi Pemadam Kebakaran, Alat Tabung Pemadam kebakaran JABODETABEK, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Cikampek.

Untuk Informasi, pemesanan, harga, dan Isi ulang Tabung Pemadam Kebakaran atau Refill Alat Pemadam Api Ringan Jakarta Silahkan datang langsung ke kantor kami di alamat ini:

Office:
Jl. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No.4A Jakarta Timur 13450.
Fax : 021 – 4801163
HP : 081-2222 91986

About the author: Revan Kamiludin

Penyuka Social Media, Menulis dan Membaca. Saat ini sedang mendalami Social Safety. Revan juga saat ini sedang menulis beberapa artikel tentang kejadian kebakaran di Indonesia. “Api Kecil adalah Teman, Api Besar adalah Musuh”