SPBU Meledak di Riau

PEKANBARU – Kebakaran hebat melanda satu unit Sumber Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Jalan Hangtuan Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Selasa (19/4/2016) malam.

Selain SPBU, satu unit mobil jenis Honda Jazz yang saat itu sedang mengisi bahan bakar juga turut terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.SPBU Meledak di Riau

“Kebakaran di pom bensin Jalan Hangtuah terjadi sekitar pukul 19.15 WIB,” kata Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Selasa (19/4/2016).

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, saat itu petugas SPBU tengah melakukan aktivitas pengisian bahan bakar untuk mobil jenis Honda Jazz dengan nomor polisi BM 1822 EX.

Saat petugas SPBU mengisi minyak ke dalam tangki mobil, secara tiba-tiba muncul percikan api. Dengan sekejab terdengar beberapa kali ledakan. Api menyambar ke mesin pengisi BBM sehingga menyebabkan kebaran hebat.

Api menyambar mobil Jazz tersebut sehingga turut terbakar, beruntung pengemudi mobil sempat menyelamatkan diri. Sementara beberapa karyawan SPBU yang berada di lokasi juga turut terpental akibat ledakan itu.

Tidak lama kemudian sejumlah mobil kebakaran datang ke lokasi untuk menjinakkan api. Sekitar 30 menit, upaya pemadaman berhasil dilakukan.

“Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran di SPBU tersebut. Lokasi kebakaran sudah diberi garis polisi,”ucapnya.

About the author: Ato

Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market