Tabung Gas Bocor, si Jago Merah Lahap Pabrik di Tangsel

TANGSEL – Diduga akibat bocornya tabung gas di ruang produksi, kobaran api dengan cepat melahap beberapa bagian dari PT JJ Decotile di daerah Pergudangan Multi Gudang 3, Blok F 12, Kadu, Curug, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (28/1/2017) pagi.

Kejadian diketahui oleh salah seorang pekerja bernama Daru. Sekira pukul 03.30 WIB, dia mendengar ledakan keras dari sisi ruang produksi disusul kobaran api diarea tersebut.Tabung Gas Bocor, si Jago Merah Lahap Pabrik di Tangsel

Daru kemudian berlari dan memberitahukan pekerja yang lain serta petugas sekuriti. Sambil menunggu petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, mereka melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

“Tiga unit mobil Damkar tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman, diduga api berasal dari kebocoran tabung gas di salah satu ruangan pabrik,” terang AKP Mansuri, Kepala Bagian Humas Polres Tangsel.

Dari hasil pemeriksaan sementara, beberapa mesin di pabrik yang merupakan distributor dan importir mesin berat tersebut habis terbakar, di antaranya tiga unit mesin pemotong (Cutting) dan 2 unit mesin pembakaran (Qilent), beberapa ruangan pun nyaris ludes dilahap api.

“Tak ada korban jiwa, kerugiannya belum bisa ditaksir. Petugas sudah mengamankan 6 unit tabung gas sebagai barang bukti dari lokasi,” kata AKP Mansuri.

About the author: Ato
Menyukai Tantangan, Ecommerce Consultant. Business Development and Corporate Market